TEMU RAMAH TAMAH
TEMU RAMAH TAMAH

By Dendy Septa Maydrian,A.Md 16 Okt 2023, 12:56:49 WIB Tokoh
TEMU RAMAH TAMAH

Gambar : Bupati Kab.Tanah Datar


Tanah Datar, Hujan lebat yang mengguyur Kota Batusangkar dan sekitarnya pada Senin pagi (28/8) membuat lapangan upacara SMA Negeri 1 Sungai Tarab becek dan tidak bisa dipakai untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera yang biasa dilaksanakan pada setiap hari Senin.

Karena hal tersebut, kegiatan upacara yang dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM. dialihkan dengan kegiatan temu ramah yang diselenggarakan di Mushalla setempat.

Namun demikian, kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi Dt. Monti Basa, Camat Sungai Tarab Miza Azis beserta Forkopimca, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Nurlaili, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Efri Dedy, Kepala sekolah beserta seluruh guru, dan Ketua Komite berjalan penuh dengan kehangatan dan keakraban.

Dalam arahannya kepada ratusan siswa/i SMA Negeri 1 Sungai Tarab, Bupati Eka Putra mengingatkan agar para siswa/i mempunyai sifat yang sportif dan harus berani mengakui kesalahannya sendiri didepan orang lain.

Lebih lanjut, Bupati juga manaruh harapan besar kepada para siswa/i yang notabene sebagai generasi penerus yang kelak akan menggantikan estafet kepemimpinan di Tanah Datar bahkan mungkin pada tingkatan yang lebih tinggi.

“Saya bangga hari ini berada dihadapan kalian, karena melalui pertemuan ini ada komunikasi yang lebih dekat diantara kita. Untuk itu besar harapan Saya kepada kalian, sebagai generasi yang kelak akan menggantikan kami nanti sebagai pemimpin di Tanah Datar. Namun nanti saatnya kalian menjadi pemimpin situasinya tentu berbeda dengan sekarang, untuk itu pemerintah saat ini melaksanakan program Satu Rumah Satu Hafizh guna membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh buruk akibat kemajuan teknologi dan untuk mencetak generasi yang cinta Al Quran, unggul dan berkarakter,” ujar Bupati

“Untuk menjadi generasi yang unggul dan hebat, tambah Bupati, tentu akan banyak rintangan yang harus dilalui. Untuk itu jangan mudah menyerah dan gampang putus asa, makanya kalian dibina dan dididik disekolah ini untuk menjadi generasi yang tangguh. Kalian juga harus jeli dalam melihat setiap peluang dan kalian harus bisa menentukan kalian cocoknya dimana, sehingga dari sekarang harus disiplin untuk mengejar cita-cita itu,” tambahnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment